What are you looking for?

KIEHL'S HERITAGE CAMPAIGN

6/03/2015


Pada tanggal 26 Mei, aku berkesempatan hadir di acara kampanye Kiehl's terbaru yaitu Heritage Campaignbersama dengan UNESCO bersama dengan empat artis Indonesia. 


Mereka adalah Prisia Nasution (aktris), Ari Wibowo (aktor), Lala Karmela (Penyanyi) dan Keenan Pearce (Entrepreneur). Melalui kampanye ini, Kiehl's menagajak kita semua untuk menjaga dan mengenal lebih jauh lagi tentang Candi Borobudur, salah satu candi terbesar di Indonesia yang dulu sempat masuk dalam 7 keajaiban alam di dunia. 

Setiap selebriti ini telah mendesain notebook khusus untuk kamu yang membeli produk Kiehl's Heritage yang telah ada sejak tahun 1920. 

Produk Kiehl's Heritage terdiri dari:

· Kiehl’s Ultra Facial Cream
· Kiehl’s Lip Balm #1
· Kiehl’s Powerful Strength Line Reducing Concentrate
· Kiehl’s Midnight Recovery Concentrate
· Kiehl’s Calendula Herbal-Extract Toner

Selain itu, setiap pelanggan yang membeli produk Kiehl's Heritage ini, Kiehl's juga akan menyumbangkan Rp 10.000 yang berarti kamu juga ikut berkontribusi dalam melestarikan Candi Borobudur lho!


Ternyata, saat ini UNESCO juga sedang membuat perkampungan di sekitar Candi Borodur menjadi bagian dari pariwisata di area Candi Borobudur.

Jadi, Kalau kalian ke Candi Borobudur, jangan lupa untuk berkunjung ke area perkampungan Candi Borobudur karena sekarang kamu juga dapat mempelajari budaya-budaya Indonesia dan budaya khas sekitar Candi Borobudur seperti belajar tari tradisional, belajar main gamelan, ngebatik, dan lain-lainnya.

Kegiatan wisata seperti ini kayaknya sudah jarang ditemui ya! Padahal asik banget lho karena dulu aku pernah wisata tradisional seperti ini dan asik banget, main-main tapi ternyata kita dapet ilmu :D


Ini nih, karya cover notebook yang sudah didesain khusus oleh 4 selebriti Indonesia. Sedangkan batik yang mereka pegang adalah batik yang dibuat oleh penduduk di sekitar area Candi Borobudur. 

Ragam kreasi penduduk area Candi Borobudur

Kiehl's Heritage products:

Kiehl's Calendula Herbal-Extract Toner, Kiehl's Midnight Recovery Concentrate, Kiehl's lip balm #1, Kiehl's Powerful Strengh Line Reducing Concentrate dan Kiehl's Ultra Facial Cream


By Ari Wibowo:

Bayangan bagian-bagian dari Candi Borobudur di sore hari. Dengan bola dunia yang menyatakan Candi Borobudur merupakan salah satu heritage dunia, namun dikelilingi batik khas Jawa yang menyatakan bahwa Candi Borobudut ini sudah berbaur begitu erat dengan sinergi budaya Jawa serta orang-orang yang tinggal di sekitarnya. Tulisan tahun-tahun menjukkan kelahiran Candi Borobudur, kelahiran Kiehl's, hingga tahun diadakannya proyek Kiehl's yang bersejarah ini.



By Prisia Nasution

Inti dari ilustrasi Prisia Nasution adalah kita semua harus bersama-sama menjaga heritage kita sebelum punah. Tulisan yang tertera di ilustrasi berbunyi "Urip iku kadya wewayangan, lemampah sanetran kadya ing tangane dalang" yang artinya, kehidupan adalah sekedar bayang-bayang yang melintas sekejap bagaikan pelakon sandiwara yang beraksi menghabiskan waktunya di atas panggung kemudian tak terdengar lagi suaranya.
 


By Keenan Pearce

Ketika berbicara mengenai Nusantara, yang ada di benak adalah "Unity in Diversity" yang artinya kesatuan di dalam berbagai perbedaan. Sebagai orang Indonesia, keanekaragaman suku, budaya dan adat merupakan ciri khas kita yang harus sama-sama kita lestarikan.  Borobudur sebagai salah satu warisan budaya Indonesia yang paling dikenal merupakan simbol bahwa di balik Borobudur ini, banyak sekali elemen-elemen budaya lain yang harus kita lindungi sebagai upaya pelestarian budaya.
 


By Lala Karmela

Candi Borobudur merupakan salah satu dari 7 keajaiban dunia yang terletak di kabupaten Magelang, propinsi Jawa Tengah, kurang lebih 41 km dari Yogyakarta. Dibangun pada ketinggian 265,4m di atas permukaan laut. Tetapi candi ini pernah mengalami beberapa kerusakan  di bagian-bagian tertentu, sehingga pengelola memperbaiki kerusakan tersebut agar keadaannya bisa kembali seperti semula lagi. Adanya sosok puteri dengan balutan kain batik yang mencerminkan keselarasan antara manusia dan budaya Indonesia. Dimana sikap kita sebagai manusia mempunyai kesadaran diri atas menjaga warisan budaya yang ditinggalkan oleh para leluhur. Maka dari itu, marilah kita bersama-sama menjaga kelestarian salah satu cagar alam di Indonesia yang hampir punah, kalau bukan kita, siapa lagi?!

Untuk kita para netizen, kita juga ikut berdonasi dengan mengakses ke website Kiehl's Heritage : www.lestarikanwarisanindonesia.com dengan hanya satu klik kamu langsung ikut berpartisipasi dalam mengumpulkan donasi sebesar Rp 150.000.000. 


Love, Leonita

Facebook      |     Instagram    |    Twitter   |    Ask.fm

You Might Also Like

PAGEVIEWS