What are you looking for?

EXOTICON ICE SILVER 「 ICY GREY #4 | ASH GREY #5 」

1/25/2017


Pakai softlen itu udah jadi kebutuhan keseharian aku. Karena mataku minus (dan lumayan tinggi), untuk sehari-hari aku selalu memakai softlens. Jadi, untuk urusan softlens aku milih-milih banget. Secara aku pakai dari pagi sampai malam (kadang ke pagi lagi karena bergadang :p). Kenapa gak pake kacamata aja sih?? Soalnya, kalo pake kacamata mataku malah lebih cepet lelah plus aku jadi pusing T___T




Sebelum taun baru kemarin,  Exoticon ngirimin aku softlens terbaru mereka untuk dicoba dari seri ICE Silver. 


Packagingnya standar softlens pada umumnya tapi aku suka kombinasi warna hitam & silvernya trus ada kontras bunganya gitu.



Untuk ICE Silvernya sendiri udah ada dari lama setau aku tapi yang ada 2 warna baru yang di launching kali ini. Silver Icy Grey (no. #4) & Silver Ash Grey (no. #5). Softlenku minus 5.50. Tinggi banget kan cin~ 
Untuk minusnya tersedia dari yang normal (0.00) sampai -6.00


Made in Korea, Diameternya 15mm dan base curvenya 8.60mm.
58% polyhema & 42% air.

Tips aku untuk pemilihan softlens yang nyaman untuk dipakai sehari-hari:
- Perhatikan kadar airnya semakin banyak semakin baik (standar aku ada di atas 40%)
softlens yang kadar airnya banyak itu tahan dipakai berjam-jam (gak kering dimata)
- Diameternya jangan gede-gede. Untuk mataku kalau diameternya lebih gede jauh dibandingkan ukuran asli akan berasa banget ada sesuatu dimata terutama pas melirik. berasa...srett ada yang ke kiri, srett ke kanan...lama-lama mata jadi gatel. 15mm cukup besar bagiku, diatas itu aku gak rekomen buat sehari-hari.
- Jangan sering tetesin air softlens sering-sering pas pakai softlens. Badan itu kalau kebiasaan dia jadi ketergantungan. Walaupun udah dipake seharian softlens, aku jarang banget netesin tetesan air softlens ke mata karena lama-kelamaan mata jadi kebiasaan girls~ 
Tetesin air softlens pas memang mata udah menunjukan tanda-tanda kekeringan aja.
- Pilih softlens yang tipis. Softlens itu ketebelannya ada banyak ragam (sepengalamanku). Tapi, softlens yang paling nyaman dipake seharian yang tipis. Kalau kamu taruh dijari dan kamu tuangkan air softlens dia akan lemas. Beda sama yang softlens tebal, dia akan seperti mangkuk, firm dan menampung air softlensnya, yang ini biasanya dimataku cepet keringnya. 


Okay! Back to topik ya...langsung aja swatchnya.



Ini mata tanpa softlens. (Don't worry girls, mata ku agak merah soalnya abis dikucek-kucek :p)


Dilihat langsung warna Icy Grey #4 ini bagus banget. Cuma dari awal aku udah sangsi bakalan keliatan di mataku soalnya warna muda ditambah mata kita yang item biasanya gak akan keliatan T___T


with Icy Grey #4


As expected, warnanya kurang keluar jadi dia lebih seperti memudakan warna mataku aja. Kalau yang sukanya softlens keliatan/merubah warna mata lebih baik pakai yang warna lainnya. Cuma, kalau kamu yang sukanya natural yang gak keliatan kalo lagi pake softlens, ini bisa kamu coba. 

Next, Ash Grey #5! Pas aku buka packagingnya: ihh~ bagus warnanya. Ya gak? hehehe
Lain halnya sama Icy Grey, aku penasaran sekeluar apa warna greynya di mataku. 


with Ash Grey #5


Overall, dari kedua warna diatas aku lebih suka pas mataku pakai Ash Grey #5. Keliatan lebih idup aja gitu matanya. Trus warna abunya yang soft gak bikin mata keliatan lebay (dari segi warna), cocoklah untuk sehari-hari.





Dengan kandungan air 42%, surprisngly ini bisa tahan sampe subuh. Biasanya dengan kadar air 42%, mataku cuma tahan dipakai sampe jam 9/10 malam. Trus tipis juga yang aku suka banget karena salah satu tanda ini enak dipake (gak ada rasa ganjel dsb). Oh ya, softlens ini jangka pemakaiannya 6 bulan setelah dibuka.  My favourite is Ash Grey #5. 



Love, Leonita

Facebook      |     Instagram    |    Twitter   |    Ask.fm    |    Youtube




You Might Also Like

PAGEVIEWS